I'm Thinking

this is just what I was thinking

Kembali ke Passion

light box DIY

Iniiiihhh.. pengen DIYing iniih :3
credit: ohjoy.blogs.com

Sibuk sebenernya cuma alasan. Semua akhirnya tergantung gimana cara manajemen waktu aja sih. Nah ini nih yang susah haha.

Masih inget post aku yang kemarin, kan? Eh, udah baca belum nih btw? Wkwk.. Intinya sih, aku berniat bakal lebih baik lagi dalam memanajemen waktu dan lebih konsisten lagi di blog. Yahh yahh pada akhirnya ya beginilah alhasil *jujur aku malu sebenernya hehe.

Jadi awal bulan ini tuh aku sudah susun agenda. Pokoknya, mulai jam 6 pagi sampai jam 5 sore itu khusus buat kuliah. Ada gak ada kuliah ya kerjain yang hubungannya sama kuliah. Baru jam 7 itu aku jalanin bisnis aku sampai jam 10 malem. Jam 10 sampai jam 11 malem ngisi charge buat bisnis. Baru deh jam 11 istirahat. Gitu sih, ‘rencana’-nya. Itu beneran aku jalanin buat beberapa hari. Hasilnya emang beneran bagus. Tapi ya…banyak kondisi yang gak mendukung. Tapi ya juga sadar, kalau kondisi tidak bisa disalahkan. Perubahan ya dari ‘saya’. Right.

Dari jadwal itu aku masih merasa ada yang kurang. Iya, passion aku kutaruh mana dong? Bukan karena aku ingin apa atau gimana. Tapi emang passion nih ngisi hidupku. Nulis, ngoceh, bikin DIY, ngedrama. Itulah yang bikin aku fresh. Itu aku butuhin, iya. Okeh fix, jam 10 ku adalah passionku. Kayak sekarang nih, nulis. Seger. Mungkin tiap orang beda-beda ya, buat passion. Tapi buat aku ya inilah yang bikin fresh hehe. Dan untuk charge bisnisnya kupindah pagi.

Proses. Proses cari jati diri emang kerasa banget. Padahal ini baru masalah manajemen waktu, belum yang lain. Udah umur 19 tahun *13 Mei kemarin hei* *pengumuman ini ceritanya*, nyadar bentar lagi kepala dua. Target udah gak boleh main-main. But, tetap harus seimbang hidupnya. Religi, family, studi, karir, passion, dan juga pertemanan.

Semoga setahun menuju kepala dua ini bisa kulewati sebagai pondasi usia 20 nanti. Amin Allahumma Amin..

footer novidwiwr wordpress

Iklan

Resolusi.. Ohh Resolusi..

jealous

Sudah Maret, ya? Apa kabar resolusi 1 Januari kemarin? Sudah ada hasilkah? Sudah terlaksanakah? Kalau aku sih, jawabannya.. sebagian. hehehe, tidak untuk ditiru, tapi untuk evaluasi.

Salah satu resolusiku adalah rajin update di blog ini. Dari dulu postingannya mesti ada embel-embel yang intinya “lama gak update”, “blog berdebu”, dan syalalala. Pengen banget gitu ya, jadi bloger aktif. Punya blog yang rame, update terus, atau yang anak sekarang bilang sih, “hitz”. Pengen? Pengen sih, cuma yaa hehehe -jadi kelihatan malesnya.

Emang sih, selama ini aku juga gak paham genre blog aku ini apa. Yah, pengen gitu ada branding khusus buat blog ini hehe. Tapi apa ya? Fashion blog? Aku aja make baju masih abal-abal. Food blog? Hmm, anak kuliah bang. Masak ya makan pake dua tempe + sop mau aku posting, gitu? Travel blog? Apa daya aku yang orangnya mager gini. Edu blog? Mikiri kuliah aja udah penuh Pak. Life Style blog? Emang siapa juga yang mau ngikutin gaya hidup aku? Otomotif blog? Apalagi ini, kagak paham sama sekali ane gan.

Pada akhirnya, ya sudahlah. Mengalir ajalah ya. Masalah genre atau branding atau apalah itu, sudahlah. Kalau buat rajin updatenya sih, ya lihat sajalah wkwkwk. Semoga aja salah satu resolusi buat rajin update bisa terealisasi. Meskipun telat haha.

footer novidwiwr wordpress

Seburuk Itukah “Si Janda”?

ungu

Ungu = Janda. Ah itu yang selalu dikata orang, termasuk teman aku sendiri. Nah, kebetulan kemarin aku pakai baju warna ungu. Menurutku sih, yaa, tuh baju cantik, apalagi yang makai -eh hehe. Tapi temenku langsung bilang, lupa sih kalimatnya gimana, intinya gini, “eh, bajumu kok ungu Nov. Janda”. Emm. Seketika aku bingung kudu ngasih respon gimana. Bisanya cuma jawab, “emm ya emang kenapa? Emang janda salah ya?” dan aku jawabnya sambil lalu gitu. Tapi entah kenapa kepikirannya sampai sekarang.

Pertama, ketahuilah bahwa ibuku sendiri adalah seorang janda. “Nggak usah kaget”, “Iya aku tau kalau kamu gak tau”, “Udah gak usah minta maaf, gak papa kok”. Hmm, sebenernya aku juga agak ‘iya-enggak’ sih, mau nulis ini. But, entah kenapa pikiran ini bikin geregetan terus melebihi “geregetan”-nya Shirena -eak. Iya, mungkin kalau kamu se-SMP sama aku pasti tau kalau Bapakku terkasih sudah menghadap Ya Rabb lebih dulu. “Udah, gak usah merasa bersalah gitu”.

Kedua, kalau di satu kelas ada satu anak yang wajahnya jelek, bukan berarti sekelas anaknya berupa jelek semua kan? Ini nih jeleknya orang-orang kita. Karena ada pengemis yang ternyata kaya, akhirnya kita menunjuk semua pengemis jalanan itu penipu. Karena ada sales yang ternyata adalah penipu, kalau ada sales mau nawarin produk langsung ditutup tuh pintu rumah. Ya emang nggak bisa nyalahin juga sih, kalau alasannya karena waspada. Tapi, pasti ada setitik kecil dari hati kita yang mengatakan, “iya kalau gitu, kan gak semua gitu juga”.

Sama nih, sama kayak kontroversi janda. HEH! nggak semua janda itu jablay, tukang ngerusak rumah tangga orang, pakainya rok mini sepatu jinjit. HEy heyyy! Open your eyes! Pasti ada sebagian dari kita yang kakeknya udah meninggal, kan? Dan, nenek loe itu janda juga keuless! -emosi nih hahaha.

Yang ketiga dan yang terakhir adalah, “Tidakkah kalian tahu, anak dari janda-janda itu adalah siapa?” Mereka adalah yatim, kawan. Iya, aku juga yatim. Tapi aku sudah tua, mungkin udah nggak penting buat diurus dan disantuni lagi. But, gimana buat mereka yang masih anak-anak? Mereka yang masih butuh kasih sayang ayahnya. Hey, janda-janda itulah yang mengasuh mereka seorang diri. Tidak seperti mama kalian yang sebagian kerjaannya nunggu suami di rumah, terus pakai gaji suami buat belanja. Janda-janda itu berjuang sendiri, hey.

Oke lah, aku juga tau kalau ada sebagian janda kelakuannya kayak yang di lagu-lagu dangdut itu. Negatif semua. Tapi, sekali lagi. Kita juga tidak punya hak buat bilang semua janda kelakuannya seperti itu. Mungkin bukan aku aja di sini yang hidup sama seorang ibu aja. Semoga setidaknya unek-unek mereka juga terlontarkan.

Sekian 🙂

footer novidwiwr wordpress

Facebook-an

“Jaman gini ngomongin facebook? Emang masih ada ya yang buka facebook? Sekarang mah jamannya instagram, path, snapchat, dan kawan-kawannya itu tauuk”. Okeh, itu mungkin omongannya nagh nagh gahul yang leh ugha yaa. Aku leh ugha ugha sihh, cuma ya nggak leh ugha sama omongannya leh ugha leh ugha yang lain. *apasih ini *bahasa jadi tambah ribet aja tauuk. Toh masih banyak juga kok yang aktif facebook. Emang loe loe para leh ugha lupa ya sama jaman-jaman huruf ‘a’ jadi ‘4’, jaman tulisan bertabur ‘titik-titik’, jaman foto manyun-manyun, alias jaman ng-alay di facebook? *novi termasuk ya? emm iya gak ya ._. *sudah, lupakan.

Jadi intinya aku cuma mau cerita kalau aku sudah ngupdate profil facebook yang bagian “kuliah di manakah Anda sekarang?”. Mungkin di antara kalian banyak yang mikir ‘peng-update-an ini gak penting. Emmm ya gimana yaa. Penting gak penting gak papalah. Masak juga semuanya harus penting, ya kan? hehehe

Mulai waktu masih di SMA, tuh facebook setia banget nanyain kuliah dimana kuliah dimana. Ini salah satunya yang bikin aku agak ndredeg kalau lagi buka facebook dulu. Jadi bikin kepikiran, aku entar kuliah dimana dan macem-macem. Nggak sabar juga pengen jawab tuh pertanyaan sebenernya wehehe.

Nah tapiii, pas udah keterima kuliah, agak mikir-mikir juga tuh, langsung update gak yah. Banyak faktor lah pokoknya. Salah satunya karena belum ospek juga wkwk. Daftar ulang aja belum waktu itu. Nah sekaranggg, jeng jeng jeng.. Ospek ku sudah kelar! *udah kemarin-kemarin sih sebenernya. *btw, ospeknya beneran udah kelar kan? ._.
Jadilah nganggur-nganggur kemarin aku ngupdate info profil facebookku hehehe

facebook novidwiwr

footer novidwiwr wordpress

New Life

Eciee judulnya udah kayak “selamat menempuh hidup baru” aja -alias nikah. Ya gak lah! Akikah baru lulus SMA bang, masih unyu-unyu gituh. Nggak ada kali, ibu-ibu yang seunyu aku ginih. Ya kan? buahaha. Eh atau “New Life” malah terkesan kayak orang habis reinkarnasi ya? Aduh aduh.. Tapi yang satu ini memang aku sebut sebagai hidup-yang-baru, MABA: MAhasiswa BAru hehehe.

Beribu-ribu Alhamdulillah rasanya masih nggak cukup buat mengungkapkan rasa syukur ini. SNMPTN yang selama ini bikin deg-degan, bilangnya nggak dipikir tapi juga tetep mikir, bilangnya pasrah tapi juga tetep ngarep, dan yang bilangnya masih banyak jalan tapi juga awang-awangan mau ambil jalan yang lain, akhirnya dijawab oleh Allah SWT. Betapa besar kasih sayang Ya Rabbi pada hamba yang imannya masih anggut-anggutan ini.

Ini adalah awal *intonasi baca: like a teaser of Masalembo*. Awal mewujudkan semua-semua yang diharap bisa memperbaiki kehidupan redup-redup ini menjadi kehidupan yang lebih terang. Pintu sudah terbuka. Pertanyaannya, “mau atau tidak ditempa di dalamnya?” -udah sok puitis banget nih ya.

Semoga aja pilihan hidupku yang satu ini barokah *mohon doanya ya semuaaa :)*. Dan semoga home sick Jember-Surabaya gak bikin badan tambah kurus karena aku sudah sangat kurus hehe. Buat semua teman seperjuangan, see you on top 😉 Dan buat adik-adik kelas, fighting! Buat yang 19+ , give us your support please 🙂 Thank you :*

~Nih, kembar-identiknya-Song-Hye-Kyo mau bagi-bagi foto waktu daftar ulang~

Satu lagi yang ‘new life’ : header + signature + beberapa widget dari blog keceh ini. Taraaaa. *kok kalian baru nyadar sih, harusnya kan udah nyadar dari awal baca postingan ini. sediiih, gak ada yang perhatian :(*

footer novidwiwr wordpress

Happy New Year!! + simple DIY

happy new year 2015 novidwiwr

Malem tahun baru ngapain aja nih buat ngabisin 2014? Kembang api? Jalan-jalan? Atau lepas balon? Berhubung malem itu mbakku punya acara sendiri, jadi aku malam tahun baruan cuma bertiga, sama ibu sama adekku. Mbah kung ku? Yaah, namanya juga sudah sepuh, emang perlu banyak istirahat hehe.

Sebenernya cuma acara kecil-kecilan aja sih malem itu. Makan, minum, nyamil, nonton tv, make a wish. Terus kalau ada suaranya kembang api langsung keluar rumah ikutan nonton. Udah sih gitu aja. Tapi ada yang beda. Hangat. Hangatnya keluarga itu emang nggak bisa dibeli. Apalagi waktu berdoa bareng. Ya Allah, semoga tahun depan depan depan depaaaann masih bisa anget-angetan kayak kemarin lagi. Amiiinn Ya Allah..

IMG_20150101_010954

Oiya, kemarin-kemarinnya aku dapet inspirasi dari blog tetangga, I spy DIY. Karena kelihatannya seru, jadi sorenya aku coba bikin-bikin sama adekku -dia cuma nonton sih sebenernya, buat tahun baruan ceritanya.

Taraaa!! Simple DIY for 2015 😀

Happy new year 😀

footer novidwiwr wordpress

2014 In Review

2014 in review novidwiwr

2015!!!! Sudah di depan mata! hwaaa, Alhamdulillah sudah diberi umur sampai sekarang ini. Terimakasih Ya Allah 🙂 Semoga kami sekeluarga dan kalian semua diberi panjang umur, sehat selalu, bahagia selalu, sampai nanti nanti dan nanti. Amiiiin 🙂

Langsung yaa. Ini ceritanya aku mau ngechecklist apa-apa aja yang udah aku lakuin selama 365 hari di 2014. Jelas nggak semua laah. Dan juga jelas nggak kayak reviewnya orang-orang penting nan banyak acara nan banyak panggung nan banyak travelling gituh. Jadi kalau menurut kalian kayaknya nggak menarik, bukalah tab lain aja hehe daripada entar rugi ngabisin waktu 5 menit buat baca-baca ini, ya kan? Eh, tapi kalau penasaran, jangan kemana-mana…

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Januari

Ikut les Bahasa Inggris *broken English sih* | Drama yang ditonton: City Hunter | Masih umek mberesin mading Hilo | Liga SMASa.. Kelasku jadi pertandingan pembuka dan langsung ada yang cedera cukup parah, Dzikri. Cuma bisa lolos sampai perempat final sih, tapi tetep Alhamdulillah. | BIAS liputan ligas, naik mading ligas, update tweet tentang ligas

Februari

Masih sama Ligas | Drama yang ditonton: BBF *nonton di netbook lebih puas hehe* | Serifikat caninus nyampek | Mulai praktek lapangan biologi terapan. Judul: Semangka non biji | Bikin mading kelas | BIAS bikin mading sama liput-liput SSC | Ikut Olfar sama Amal sama Sintia..nggak ngarep lolos emang, untung peringkatnya masih lumayan haha | Mulai nonton You Who Came From The Stars

Maret

Masih nonton You Who Came From The Stars | Ikut lomba mading 3D FTP UNEJ yang persiapannya cuma 3 hari. On the spot lagi. Sama Calista, Barkah, Yaqgub. Alhamdulillah, kalau emang rejeki mah nggak lari kemana | HBD adekku yang paling ganteng teng teng teng 😀

April

UTS 5 hari, sehari 3 mata pelajaran, dan uraian 😥 | Punya kamar baru, tata sana tata sini | UN kelas 12.. BIAS bikin mading ‘fighting kak’ |Mulai nonton Emergency Couple. Ngakak 😀 | HBD ibukku tercintaaah.. Ibukku emang lagi diuji, di bulan kelahirannya dapet kado sakit dan dianjurkan operasi. Tapi karna ibukku terbaikk, tetep semangat dongg

Mei

Bulan ulang tahunkuuu. Dapet kejutan dari BIAS hehe. Makasii makasiii. Dan buat semua yang ngasih doa ke aku, makasiii makasiii Amiinn :)) | Mulai nonton Doctor Stranger. Kang Sora *.* | Ikut FLS2N film pendek sama Adib. H-1 baru dikasih tau kalau disuruh ikut wkwk. Hasilnya nice, meskipun gak lolos hehe | Nubir, Jupe (nama kelasku: Ipa 7 Pancen Oke) jualan coklat. Hall of Fame, coklaaat coklaat *nawarin coklat | Akhir bulannya ujian semester, duduk di bangku paling depan, uwoo

Juni

Ikut acara pengenalan dan dialog tentang budaya gitu bareng sama 8 anak lainnya ngewakilin sekolah. Yang ngadain kementrian | Masih semesteran | Terus nonton Prime Minister and I.. baguuss yoona | Cookies Online Magazine edisi perdana terbiiiiitttt. Alhamdulillah Ya Allah. Perjuangan keras banget dari anak BIAS. Sayang banget sama kaliannn {}. Apalagi sama Odry, pinrednya. Bener-bener perjuangan. Nangis, marah, gak tidur, tidur di rumahnya diyan, gak mandi, hwaaa. Yang tak marahin, tak suruh-suruh terus, tak judesin, maafkan akuuu..hehe. Kerja kalian berbuah maniss. Dan semua yang sudah membantu, terimakasih buanyyyaakk ❤ Buat yang lain, silahkan kunjungi hasil jerit payah kamiii www.bias.sman1jember.sch.id |Liburan? Aku jagain ibuk di rumah sakit. Ibuk operasi tumor payudara. Alhamdulillah berhasil. Semoga ibuk selalu sehat yaaa ❤ | Daaan..Marhaban Ya Ramadhan 🙂

Juli

Ikut nyoblos untuk pertama kalinya *sudah tua*. Coblosan presiden | Buber kesana-kemari hehe | Masuk sekolah lagiii | Nonton MOSnya adek kelas, uuu, nyadar tiba-tiba udah kelas 12 😦 | Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H :)) Minal Aidzin Wal Faidzin..

Agustus

Masih dalam suasana lebaran | Kelas 12 makin galau kuliahann | Kaderisasi MPK sama BIAS. Aaak udah demisioner. Alhamdulillah tapi hehehe. Entenggg

September

September aku ngapain aja ya? ini entah saking sibuknya atau saking tenangnya sampek nggak nulis-nulis kegiatan. hmm | Kalo drama aku nonton 3 Days. Baguss (y) Sama nonton Mimi hehe

Oktober

UTS :ooo | sudah mulai PIB. Katanya sih ini singkatan dari program intensif belajar. waaaa, beneran udah kelas 12 😮 | mulai nonton High School Love On *novi nggak tobat hehe. Sama nonton Endless Love (Autumn in Fairy Tale) drama tahun 2000 ngopy dari mbaknya Wafi hehe. Ini drama kesukaannya ibuku waktu aku TK ternyata wkwk. Eh Jang OkJung bagus jugak 😀

November

Beneran kelas 12 |nonton My Lovely Girl. Nggak bagus-bagus banget ternyata hehe, mian krystal | ada kirana XIV.. kecehh (y) | Oiya, HBD bapakku di sanaa ❤ | Juga HBD mbakkuuu ❤

Desember

Try Out UN pertama | Lanjut UKK | Nonton Pinnochio..bagus nih | Gimana rapotnya? ah, eh, hehe | Ini ni, sosmednya mulai nambah. Tapi Alhamdulillah, terimakasih pakde 😀 | liburan sama anak mpk *beberapa doang sih

Ini rencana malem tahun baru mau sama keluarga. Semoga hujannya nggak deres banget hehe

Happy New Year!!! Bye bye 2014 :DD

footer novidwiwr wordpress

Drama Koreaaaa!!!!

drama koreaDrama Korea? Aaaakkk. Kenalin nih, salah satu pengguna narkoba mematikan iniii, weheee. Ini mulai dari mana ya enaknya. Awal mula kecanduan, produk yg paling disuka, atau kenapa kecanduan? Overload nih semangatnya kalo ngomongin drama korea hehehe. Apalagi kalo ada temen yang tanya atau bilang, “eh, kamu punya drama ini gak?”, “eh, aku sudah nonton yang ini lhoo”, “yok ke fastnet, ngopy drama”… wkwkwk

Nonton drama korea is my hobby hehe. Mungkin banyak anak yang seusiaku kalau ditanya drakor (drama Korea) pertama yang disuka atau ditonton, rata-rata jawab BBF. Itu emang zamannya Korean Wave booming di Indonesia. Aku masih kelas 7 waktu itu. Lihat tren yang kayak gitu, langsung deh aku iseng-iseng siap di depan tv sore-sore nonton BBF di tv ikan terbang. Dengan polosnya aku mikir waktu itu,”ini kok gini? Kok agak dewasa ya? Kok cinta-cintaan gitu? Ah gak enak dilihat ibuk. Ganti aja dah!” wkwkwk, inget banget sama pikiranku yang kayak gitu. Aku inget banget aku nonton pas episode yang Geum Jan Di foto buat majalah. Hahaha maklum yeee, masih anak kecil nan imut nan polos beutzzz hahaa.

Baru deh kelas 8 itu aku bener-bener jatuh cinta sama drama korea, tepatnya Dong Yi. Masih di tv ikan terbang yang baik hati untuk pecinta drakor. Dong Yi itu drakor saeguk yang ceritanya kerajaan gitu. Karena jarang cinta-cintaannya -masih pikiran anak polos, jadi aku selalu nonton senin-jumat jam 1 siang di tv ikan terbang. Pulang sekolah langsung setel tuh tv. Ibuku juga suka sama drama yang satu ini. Cuman, karna itu di tv dan aku gak bisa selalu stand by, aku nontonnya jadi kepotong-potong. Sekarang pengen coba nonton di netbook, tapi apa daya.. di fastnet tercinta gak ada dan mau download sendiri…itu episodenya banyaaak *nangis guling-guling*

Seingetku sih, drama yang aku suka tonton di tv itu ya ada dua, Dong Yi itu tadi sama dramanya Yoona SNSD yang aku gak tau judulnya apa yang intinya dia itu kepisah sama ibunya dan dia mengidap leukimia. Eh, ada satu lagi. Dramanya Song Hye Kyo nan cantik jelita, Full House. Ini sama kayak BBF, nontonnya cuma sekilas doang. Dan di fastnet nggak ada jugaaa*nangis lagi*

Kelas 9? Aduh aku lupa kelas 9 itu ngapain aja. Apa dramanya Yoona itu waktu kelas 9 ya? Ah, lupa. Kayaknya aku kelas 9 lagi rajin-rajinnya -mungkin, sampe gak sempet nonton begituan.

Kelas 10? Ini niiih, aku mulai memasuki masa kroniiiss. Punya netbook sendiri, punya temen yang suka banget sama drakor plus jadi bandarnya drakor, aku pun semakin kecanduaaan. Makasiih boy *gak tau harus berekspresi gimana*. 49 DAYS !!. Ini drama yang aku tonton pertama di netbookku tersayang dan jadi drama yang paling paling paling favorit. Aku nonton drama ini udah 4 kali tauukk -maniak banget emang hehehe. Drama fantasi yang bikin nangis satu ember, bikin ketiwa-ketiwi gak jelas, bikin semangat hidup, bikin marah-marah sendiri, bikin takut-takut serem sendiri, .., pokoknya ini drama super duper keren wihiii. Dari sini nih, aku terus ‘kulakan’ drakor ke bandar-bandar drakor di sekolah *colek boy, ica, lida, wulan, wafi (ini mbaknya sih), dayat, nyo* atau download sendiri atau ngerampok di fastnet.

Beberapa drama korea yang paling aku suka dan recommended banget buat ditonton itu, yang pasti 49 Days, terus Endless Love (ini drama tahun 2000), City Hunter, Faith, The Moon That Embraces The Sun, I Can Hear Your Voice, Prime Minister And I, That Winter The Wind Blows, You Who Came From The Star, sama 3 Days. Itu yang paling aku sukaaa. Yang lainnya, pokok itu kesimpen di netbookku ini, berarti baguuss hehehe. Kalau yang sekarang lagi aku tonton itu High School Love On sama Pinnochio. Dua drama ini juga masuk di daftar suka bangeeet nih hehehe.

Menurutku sih drama yang bagus itu, entah fantasi atau nggak, ya yang ceritanya bagus, pemainnya ganteng-ganteng cantik-cantik, dan ciri-cirinya aku nggak nyadar tiba-tiba drama itu sudah satu jam, itu baru bagussss 🙂 Pokoknya suka bangeett deh sama drama Korea hihihi. Meskipun banyak yang bilang itu gini lah gitu lah, terserah terserah aja. Yang penting aku yang suka.. plus loe nggak bakal tiba-tiba jatuh miskin melarat dan terlantar tertindas tercabik-cabik gara-gara aku suka drama Korea -sambil mlotot-mlotot sadis wkwkwk

Oiya, dari tadi aku bahas fastnet ya? di postingan lain kali aja deh ya aku bahas warnet nan keceh nan baik hati yang satu ini hehehe.

Salam hangat dari kembaran indentiknya Song Hye Kyo nan manis-manis jelita 😀

footer novidwiwr wordpress

Fakta Tentangku?

about me i'm thinking novidwiwrSudah ngerasa jadi anak kelas tiga bener nih sekarang. Sampe nggak sempet ngurus nih blog. Blogku berdebuuu 😮

Hehe, nggak sesibuk itu juga sih sebenernya. Kalau dibandingin sama pengusaha gitu juga masih sibukan pengusaha. Cuma aja tekanan di kelas tiga ini emang berat -udah ngerasain beneran ini ceritanya. Tekananan mikirin kuliah, UN, tugas, ulangan, ujian yang tetek mbengek itu. Dan, itu semua di depan mata. Allah.. Berdoa dan berusaha, katanya sih kuncinya. Hap hap semangat, Bismillah! Kenapa jadi bahas ini?

Oke, beberapa hari lalu atau minggu lalu atau bulan lalu atau mungkin malah tahun lalu, maklum aku agak kudet, di blog, tumblr, instagram dan teman-temannya rame bikin fact-fact tentang diri sendiri gitu. Dari situ aku dapet pemikiran gimana kalau yang kayak gituan aku jadiin bahan tulisan di blog yang tengah berdebu ini. Juga sekalian narsis-narsisan juga kan. Ini dia fakta tentang akuhhh -hlay. Cekidot

  1. Nama di ijazah sih tertulis Novi Dwi Widya Rini.
  2. Waktu SD pernah sempet bingung antara Widya sama Rini itu nulisnya dipisah apa disambung. Ternyata dipisah.
  3. Sekarang ini lagi masa sweet seventeen. Sweetnya dimana aku juga masih gak tau.
  4. Tanggal lahir? 13 Mei 1997. Nggak berani ngasih tau hari lahirnya, katanya sih bisa disantet entar. Padahal di internet tinggal masukin tuh tanggal juga langsung bisa tahu hari lahir, weton, dll. Jangan santet aku yaa.
  5. Lahir di Semarang. Biasanya anak yang baru tahu aku lahir di situ langsung bilang ‘sih, kon lahir neng Semarang ta?’ Beginilah nasib punya muka ‘ndeso’ sepertinya.
  6. Naik kelas 5 SD pindah ke Kota Tembakau ini. Alasan? Bimil alias rahasia.
  7. Ditinggal bapak ke surga mulai kelas 8 SMP. Bapak tercinta, bapak tersayang..Baik-baik ya di sana 🙂
  8. Rumahku emang di belakang sekolah tauuuk. Mesti dikiranya ngekos ._.
  9. Silinder 1/4.
  10. Cita-cita pengen kerja di perusahaan besar minimal jadi kepala bagian. Antara farmasi gitu atau teknik medis. Aminnn..
  11. Punya hobi banyak, tapi bosenan hehehe. Mulai dari badminton, nyanyi, njahit. Yang sampe sekarang masih dihobiin itu nulis sama bikin-bikin craft-craft gitu, juga nonton Drama Koreaaa 😀
    12. Broken English hehehe
  12. Tinggi badan 1,5 meter kurang 1 cm.
  13. Sudah merasa lelah akan pendek badan ini. Syukuri saja nov!
  14. Berat badan setara berat anak SD, 38 kg. Gak percaya? Sini timbanglah aku.
  15. Berat segitu? Padahal makanku banyak. Dan hampir nggak ada makanan yang aku nggak suka hehehe. Sehari minimal harus 3x. Belum nyemil. Iya, harus nyemil. Kalo nggak mulut itu rasanya kayak bukan mulut haha.
  16. Sarapan adalah agenda wajib sehari-hari. Kalo nggak gitu nggak bisa mikir di sekolah.
  17. Punya rambut gak bisa diatur jadi salah satu kendala.
  18. Dulu rambutku lurus rus. Gara-gara waktu kelas 8 SMP dipotong segi, biyuh, mboten karuan dhadosipun.
  19. Kata ibuku tercintahh, aku tu cantik, imut, putih. Nggak percaya sama ibuku? 😀
  20. Tapi emang kalo di rumah aku paling putih. Kalo ditengah temen sekolah ya..aku cukup sadar kok.
  21. Eh lupa, mbahkung ku lebih putih dari aku. Predikat terputih di rumah pun gugur juga 😦
  22. Masa produktifku itu waktu kelas 11 -untuk saat ini. Maksudnya produktif itu aktif di sekolah gitu.
  23. Jadi anggota MPK, ketum BIAS (eksul jurnalistik sekolah), ternyata cukup berkontribusi dalam ‘ketetapan’ tinggi dan berat badanku.
  24. Mading dan majalah jadi makanan dan mukaku di tahun itu. Sekarang masih melekat ternyata.
  25. Kalau nggak nonton drama korea sehari aja tuh kayak nggak makan, nggak minum, nggak mandi, nggak semangat, pokoknnya nggak karu-karuan gitu -ini agak alay sih sebenernya.
  26. Korean addict menyerangku mulai waktu kelas 8 SMP. Masuk SMA mulai sedikit parah. Dan sekarang sudah parah!!
  27. Antara K-pop dan K-drama lebih maniak ke K-drama.
  28. Entah saeguk atau modern, yang penting pemainnya sipp atau jalan ceritanya buaguss, aku sukaaa drama korea 😀
  29. Sampe kalau buka twitter, yang aku buka pertama itu akunnya orang yang bahasannya drama korea gitu. Terimakasih mimin-mimin yang sudah update terus perkara drakor yaaa ❤
  30. Korean Drama favorit: 49 Days, udah 4 kali nonton 😀 Maniak? Iya, masalah buat loe?
  31. Pemeran korean drama perempuan favorit: Song Hye Kyo. Yang main di Endless Love, Full House, That Winter The Wind Blows. Itu sih dramanya yang udah aku tonton. Cantik, oplasnya dikit, malah ada yang bilang gak oplas sama sekali, perannya buaguss, awet muda. Pokoknya kayak aku gitu deh -yang satu ini bukan fakta 😀
  32. Pemeran korean drama laki-laki: Lee Min Ho sama Kim Soo Hyun. Paling suka Lee Min Ho waktu di Faith. Kalau Soo Hyun waktu di You Who Came From The Stars.
  33. Drama korea pertama yang ditonton: Dong Yi, waktu kelas 8 SMP di TV ‘ikan terbang’. Ibuku pun suka ini. Kyaaaa
  34. Suka boy band? Aku sih suka EXO. Tapi ya nggak maniak-maniak gitu siihh
  35. Member EXO paling favorit itu Kaiiiii. Gaya loe gue suka 😀
  36. Lagu EXO paling favorit itu Peter Pan. Soft soft gimana gituu
  37. Kalau yang western-western gitu aku paling suka sama maroon 5 juga paramore. Jiwa dan lagu mereka bagus -menurutku.
  38. Ikut lomba mading dan jurnalistik beberapa kali. Emang demen banget sama begituan. hehe
  39. Kuakui aku cukup nyebelin, selfish, dan pemarah hehe. Apalagi di detik-detik deadline lomba mading. Yang sudah pernah sekelompok mading sama aku, mianhaeee 😀
  40. Waktu kelas 10 dipanggilnya CIMUT. Pengen tahu kenapa dan bagaimana? Di blog ini pernah aku bahas. Silahkan kalau mau baca. Hmm, jadi kangen dipanggil gitu lagi :3
  41. Pelajaran yang disuka? pelajaran hidup dari drama korea. ahahaiiii 😀
  42. Gini-gini aku jadi anggota aktifnya perpustakaan daerah lhoo
  43. Punya prestasi akademik pas-pasan, ibuku tetap bangga ke anak keduanya ini kok ❤
  44. Nebeng emang jadi kebiasaanku hehe.
  45. Agak boros, apalagi kalo lihat barang lucu-lucu :3
  46. Motif yang paling bikin aku adem ya motif ‘kembang-kembang’. Cewek banget kan? Kayak lagunya Syahrini ‘banyak bunga-bunga..bunga-bungaa’. haaaaa
  47. Coklat, pink, putih, kuning. Bagus gitu rasanya.
  48. Ringkih. Ibuku sering banget nulis surat ijin sakit ke sekolah. Emang ringkih.
  49. Kelihatannya kecil banget. Soalnya, badanku kecil, pendek, kurus. Padahal sebenernya masih ada temenku yang lain yang lebih pendek dari aku :/
  50. Sering dikira masih SMP. Imut kalik ya? hehe. Paling inget itu waktu beli bunga buat bahan mading, yang punya toko nanya, “SMP mana?”. “Sudah SMA Bu, kelas 2″, akunya njawab agak malu, sebel, GR juga. Waktu itu sama Barkah. Diketawain? iyalah pfft. Buknya nyambung lagi,”lho, iya ta? umur brapa?”. Waktu itu masih 16 tahun aku,”16 tahun Buk”. Buknya tanpa dosa ngomong, “kalo umurnya udah pas ya, tapi badannya enggak”. Dasarrrr.. Sakitnya tuh disiniiiii.

Itu sih sebagian kecil fakta tentang akuuuhh. Gak penting? Terserah! 😀 INILAH AKU! wehehee.

Manusia itu kompleks banget. Itu tadi emang faktanya sekarang. Masa depan kita nggak tau. Sifat dan faktaku menurutmu nggak baik? Itu terserah menurutmu, namanya juga menurutmu 🙂 Sudah de javu banget buat bilang ‘tiap orang itu beda’. Sifat dan sikap baik orang marilah kita contoh. Kalau menurut kita nggak baik ya nggak usah ditiru. Nggak suka sifatnya? Silahkan nggak suka, tapi kata Ustad sih jangan membenci orangnya. Yang penting intospeksi diri dulu sebelum ngritik yang nggak kita suka. Tapi jangan sampai membiarkan keburukan orang jugak, sesama manusia tetap harus mengingatkan, kan? -ini dengaren omongan bener gini 😀

Happy holiday 😀

footer novidwiwr wordpress