It’s about Ludruk

by Novi Dwi WR

Wah, wah, jadi inget dua tahun yang lalu nih. Yap, pada tahun tersebut aku dan kedua temenku sengaja ikut lomba SSC yang diadakan oleh SMA 1 Jember. Sebenarnya sih, itu merupakan pengalaman kedua bagiku. Tapi untuk dua temen ku yang lain, ini adalah pengalaman pertama mereka.

Lomba bikin mading. Mungkin lomba tersebut terkesan remeh. Tapi tidak untuk kita yang mengikutinya. Satu bulan persiapan untuk menemukan ide, layout, artikel, opini, berita, hiasan, dan bahan, ternyata cukup menguras waktu juga. Tapi kalau dikerjakan bersama, nggak terlalu berat juga sih. ( asal kerja keras semua ). hehe.

Dari pemikiran tiga cewek molek ini, *echie.. ketemu deh, ide yang bener-bener fix. ( soalnya udah ganti tema sekitar 4 kali ). “LUDRUK”. Kesenian dari Jawa Timur inilah yang menjadi inspirasi mading kita tahun itu.

Hari perlombaan pun tiba. Mading kita sudah siap 20% sesuai ketentuan panitia. Empat jam mengerjakan, hasilnya.. jeng-jeng…………..

( https://novidwiwr.files.wordpress.com/2012/11/ludrukmading.jpg )

Nah, itulah hasil kerja kita bertiga. Curcok kan… Meskipun nggak dapet juara, tapi akhirnya kita bisa menyalurkan aspirasi kita tentang ludruk, bukan. Kratifitas kita juga tersalurkan disana.

Itulah hasil kreasi kita..

Jadi, buat para generasi muda yang lain, bangun terus kreatifitas kita. Jangan pernah putus asa karena tidak semua karya dinilai dengan menang atau kalah. Melainkan dari apa isi serta maksud, tujuan, dan manfaat dari karya yang kita hasilkan tersebut.

Keep creating ! =Dfooter novidwiwr wordpress